Hati-hati Ini Daftar Makanan Indonesia yang Mendukung Israel

0
62

JURNALLIFE – Makanan Indonesia yang Mendukung Israel, Konflik Israel-Palestina telah berlangsung selama bertahun-tahun dan telah menimbulkan kontroversi di seluruh dunia.

Di Indonesia, konflik ini juga menjadi perhatian masyarakat, terutama umat Muslim yang mayoritas mendukung Palestina.

Makanan Indonesia yang Mendukung Israel

Salah satu bentuk dukungan untuk Palestina adalah dengan memboikot produk-produk yang berasal dari Israel. Beberapa produk Israel yang beredar di Indonesia antara lain makanan, minuman, teknologi, dan kosmetik.

Lantas, apakah ada makanan Indonesia yang mendukung Israel? Jawabannya adalah tidak ada. Semua makanan Indonesia yang beredar di pasaran adalah produk lokal yang tidak ada hubungannya dengan Israel.

Baca : Lengkap Bacaan Shalat Sunnah Pagi, Siang, dan Malam

Ada juga beberapa makanan Indonesia yang diproduksi oleh perusahaan yang memiliki hubungan dengan Israel.

Misalnya, produk-produk makanan dan minuman yang diproduksi oleh Nestle.

Nestle merupakan perusahaan multinasional asal Swiss yang memiliki 53,8% saham di Osem, perusahaan makanan terkemuka di Israel.

Meskipun demikian, produk-produk Nestle yang beredar di Indonesia tidak dapat dikatakan sebagai makanan Indonesia yang mendukung Israel.

Hal ini karena produk-produk tersebut diproduksi di Indonesia oleh tenaga kerja Indonesia dan menggunakan bahan baku yang berasal dari Indonesia.

Baca : Beberapa Doa Doa untuk Palestina Menuju Damai

Selain Nestle, ada juga beberapa perusahaan makanan Indonesia yang memiliki hubungan dengan Israel. Misalnya, Indofood yang memiliki pabrik di Israel.

Tetapi Indofood menegaskan bahwa pabrik tersebut hanya digunakan untuk memproduksi produk-produk yang diekspor ke Israel, bukan untuk produk-produk yang beredar di Indonesia.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa tidak ada makanan Indonesia yang secara langsung mendukung Israel.

Namun ada juga beberapa makanan Indonesia yang diproduksi oleh perusahaan yang memiliki hubungan dengan Israel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here