Persib Bandung Libas Madura United 3-0 di Leg Pertama Final Liga 1!

0
32
Persib Bandung Libas Madura United (Foto: Antara)
Persib Bandung Libas Madura United (Foto: Antara)

JURNALLIFE – Persib Bandung meraih kemenangan telak 3-0 atas Madura United dalam leg pertama final Championship Series Liga 1 2023-2024 yang menegangkan di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (26/5/2024). Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Maung Bandung untuk meraih gelar juara.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan berlangsung alot di babak pertama dengan skor imbang 0-0. Kedua tim saling jual beli serangan, namun tak ada gol yang tercipta. Baru di babak kedua, tensi pertandingan semakin memanas.

Ciro Alves memecah kebuntuan pada menit ke-70 dengan gol cantiknya yang menggema di Stadion Si Jalak Harupat. Gol ini membangkitkan semangat para pemain Persib dan membuat mereka semakin percaya diri.

Persib semakin memperkuat keunggulan mereka melalui sundulan David da Silva (DDS) di menit ke-90+4 dan tendangan kaki kirinya di menit ke-90+12. Dwigol DDS ini memastikan kemenangan tiga gol tanpa balas bagi Persib.

Komentar Pelatih

Pelatih Persib, Bojan Hodak, mengaku senang dengan hasil ini, namun ia mengingatkan timnya untuk tetap waspada karena masih ada leg kedua di markas Madura United pada Jumat (31/5/2024).

“Kemenangan yang bagus tapi ini belum selesai. Ini baru laga pertama dan masih ada satu laga lagi, kami harus memulainya seperti hasilnya masih 0-0,” ujar Hodak.

Hodak memuji Madura United yang memulai pertandingan dengan baik dan menyulitkan Persib. Namun, setelah melakukan penyesuaian di babak kedua, Persib mampu menguasai permainan dan meraih kemenangan.

“Tapi setelah itu, laga berjalan dengan semestinya, kami mulai bisa menguasai permainan setelah menit 30 dengan menciptakan dua peluang. Saya rasa kami pantas untuk menang,” tutur Hodak.

Modal Berharga

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Persib untuk menghadapi leg kedua di Bangkalan. Persib diharapkan bisa mempertahankan performa gemilang mereka dan meraih gelar juara Liga 1 musim ini.

Dukungan Bobotoh

Dukungan penuh dari Bobotoh, suporter setia Persib, menjadi motivasi tersendiri bagi para pemain di lapangan. Teriakan dan semangat mereka menggema di Stadion Si Jalak Harupat, memberikan dorongan bagi Persib untuk meraih kemenangan.

Persib kini tinggal selangkah lagi untuk meraih gelar juara Liga 1 musim ini. Mari doakan agar Persib bisa mempertahankan performa gemilang mereka dan membawa pulang trofi juara ke Bandung!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here